Profil
· Video profile
· Sejarah
· Gambaran Umum
· Fasilitas
· Visi, Misi, dan Moto
· Maklumat Pelayanan
· Tugas Pokok
· Pedoman Perilaku
· Persyaratan Penerimaan Klien
· INFOGRAFIS

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

Page Rank
PageRank Checking Icon


Evaluasi Hasil On Job Training (OJT)
BeritaTamu menulis:  

Penulis : Yulia Herlina

 

Bogor 9 April 2020.

Sebanyak 4 orang peserta On Job Training dari Yayasan Panca Budi Mulia  mempresentasikan hasil On Job Training yang mereka lakukan di BRSKPN “Galih Pakuan” Bogor selama kurang lebih 1 bulan. Sesuai dengan fungsi OJT, mereka melakukan observasi partisipatif terhadap pelayanan rehabilitasi sosial yang dilaksanakan di BRSKPN “Galih Pakuan” Bogor. Kegiatan ini dilakukan untuk memperkaya wawasan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam melaksanakan pelayanan rehabilitasi bagi penerima manfaat korban penyalahgunaan Napza. Ini dapat menjadi suatu referensi bagi mereka untuk diaplikasikan kemudian di lembaga tempat mereka bekerja nantinya.



Selama 1 bulan mereka mengobservasi pelayanan di asrama Entry House, House of Growth dan Dormitory. Ketiga asrama tersebut memiliki keunikan tersendiri dalam pelayanannya dan mereka berusaha untuk mendalami karakteristik dalam pelayanan dari ketiga asrama tersebut sehingga memiliki suatu pemahaman yang komprehensif terhadap pelayanan secara keseluruhan yang dilakukan oleh BRSKPN “Galih Pakuan” Bogor.
 


Mekanisme kegiatan ini adalah setiap peserta OJT memaparkan hasil observasi partisipatif yang telah mereka lakukan kemudian berdiskusi dengan pekerja sosial dan konselor mengenai hasil observasi mereka. Secara umum, peserta OJT sudah mampu menggambarkan beberapa teknik terapi yang dilaksanakan oleh BRSKPN “Galih Pakuan” Bogor dalam memberikan pelayanan rehabilitasi sosial kepada penerima manfaat.
 


Rezki salah satu peserta OJT mengungkapkan bahwa dia memperoleh banyak pelajaran selama melaksanakan OJT di Galih Pakuan di mulai dari pengetahuan tentang program sampai kepada pengalaman dalam bersikap, mempelajari sikap dan etika yang harus dimiliki konselor terhadap penerima manfaatnya serta bagaimana membangun suatu hubungan terapeutik yang profesional.

Kegiatan On Job Training ini juga merupakan konsekuensi dari implementasi salah satu fungsi Balai sebagai lembaga percontohan dalam hal ini BRSKPN “Galih Pakuan” Bogor sebagai sebuah balai yang melaksanakan pelayanan rehabilitasi sosial secara komprehensif dan sitematis terhadap penerima manfaat korban penyalahgunaan Napza. Peserta OJT diharapkan dapat memperoleh referensi tentang gambaran pelayanan rehabilitasi sosial yang dilaksanakan oleh BRSKPN “Galih Pakuan” Bogor sebagai bekal untuk mereka implementasikan di tempat kerja mereka nantinya.


 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh galih


Berita terpopuler tentang Berita:
Penyebaran Narkoba di Kalangan Anak-anak dan Remaja


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Topics Terkait

BeritaDirektoratNAPZAUPT





Panti Sosial Pamardi Putra Galih Pakuan Bogor
KEMENTERIAN SOSIAL RI
Generasi halaman: 0.49 detik
Design by PHPNuke Themes