Peningkatan Kapasitas Pegawai BRSKPN Galih Pakuan
Tanggal: Selasa, 30 Juli 2019
Topik: Berita


Peningkatan Kapasitas Pegawai BRSKPN Galih Pakuan Dalam Memberikan Pelayanan Prima Menuju progres 5.0 New Platform, pada hari Jumat tanggal 26 Juli 2019 hadir Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Edi Suharto untuk menyampaikan materi berkaitan dengan kegiatan tersebut. Dalam materinya Edi menyampaikan beberapa hal penting . Berawal dari kunci sukses sebuah organisasi yaitu kebahagiaan pegawai. Unsur kebahagiaan seperti yang disampaikan Edi pada tadi malam yaitu sukses, sehat, gratis, baik, dan terbuka.



Dalam mencapai kesuksesan, pegawai pun perlu mendapatkan sebuah pengembangan kapasitas agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya. Selanjutnya disampaikan bahwa kebahagiaan berawal dari pikiran atau mindset, dalam hal ini adalah mindset pegawai untuk melaksanakan pekerjaan melayani dalam rangka memberikan sebuah pelayanan prima. Selain unsur yang harus dimiliki pegawai, seorang pemimpin juga harus mempunyai kemampuan good leadership yang meliputi unsur listening, emphaty, acceptance, dan direction. Semua unsur tersebut baik dari pegawai maupun pimpinan harus bersinergi agar dapat melaksanakan program rehabilitasi sosial 5,0 NP yang meliputi bantuan bertujuan, terapi, social care dan family support. Rehabilitasi sosial yang dilakukan oleh sebuah balai termasuk BRSKPN Galih Pakuan haruslah rehabilitasi tingkat lanjut. Selain itu, Balai pun harus dapat berfungsi sebagai pusat tenaga sosial (SDM) dan pusat service sosial.

Setelah menyampaikan materinya, dalam kesempatan ini juga Edi Suharto menandatangani komitmen bersama pegawai BRSKPN Galih Pakuan Bogor yang telah dibahas dan di rumuskan sebelumnya. Komitmen tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu dasar acuan para pegawai BRSKPN Galih Pakuan dalam melaksanakan pelayanan terbaiknya menuju pelayanan prima dengan berdasarkan pada komponen PROGRES 5.0 New Platform.
 







Artikel dari PSPP Galih Pakuan Bogor
https://galihpakuan.kemsos.go.id

URL:
https://galihpakuan.kemsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=145